Tuesday, June 23, 2020

[Japan] Osaka Aquarium Kaiyukan - Part 2

Osaka Aquarium KAIYUKAN - Part 2
Apa yang spesial dari Kaiyukan?
Tempat masuk dan keluarnya berbeda, jadi kita ga akan masuk dan keluar di tempat yang sama.. menurut gw ini bagus banget, jadinya jalannya uda diatur sedemikan rupa, ONE WAY.. otomatis ga akan ada ikan yang terlewat karena jalurnya ya pasti itu.. kadang kan bingung ya, mau ke kanan atau ke kiri dulu nih.. hahha
Aquarium utamanya literally di tengah.. jadi selama jalan-jalan liat ikan-ikan kecil, bisa sambil liat aquarium utama di tengah.. karena beneran di tengah, jadi jalan-jalannya muter.. hmm untuk lebih jelas, coba bayangin mall BLOK-M.. wkakakak napa mall blok-m sih hahha.. tapi emang paling mirip sama mall blok-m.. jadi bayangin kalian dari lantai paling atas, ke lantai paling bawah, ga perlu pakai eskalator, bisa turun hanya dengan muter.. dan bayangin juga, di tengah mall blok-m ada whale shark, sting ray, dan ikan ikan lainnya.. hmm yang ini mungkin agak susah bayanginnya.. hahahha.. tapi kira-kira begitu..
awalnya mikir, loh kok uda sampe aja di aquarium utama.. kan biasanya kudu lewatin segala macam ikan ikan kecil dlu, baru sampai ke aquarium utama.. semacam final destination ya main aquarium itu.. tapi ini beda.. pas sampai, gak lama kemudian liat si aquarium utama..
sampe sempet mikir, yaampun kecil ternyata ya aquariumnya.. saking uda ke mindset kalo aquarium utama itu akhir dari segalanya hahha.. ternyata tidak! masih buanyak banget yang bisa dilihat..
dan surprisingly apa yang diliat di level atas, belum tentu bisa dilat di level bawah ikan-ikan di main aquarium.. wadidaw~
kenapa ini ada warnanya ya.. kayanya lagi kena cahaya matahari deh mereka.. wkwkwkw

No comments:

Post a Comment