Monday, June 22, 2020

[Cambodia] Phnom Bakheng - Best place to see sunset

Temple terakhir yang dikunjungi dalam one day tour di kawasan Angkor. Phnom Bakheng ini paling special karena lokasinya rada ke atas, dan tidak bisa diakses dengan mobil.. jadi harus jalan kaki. ya! jalan kaki menanjak.

Kurang lebih satu jam dengan jalan kaki, untuk sampai ke kawasan Phnom Bakheng..
dan lebih specialnya lagi, harus cepet-cepetan, karena setelah sampai di kawasan Phnom Bakheng, hanya ada 100 pass untuk bisa ke templenya.. yak, naik tangga lagi.. uda nanjak kurang lebih satu jam, masih ada tangga tangga menanti.. mantap kan hahah.. 
Kenapa kawasan ini begitu special? karena katanya terbagus dalam melihat sunset.. dan sebenernya bukan mau dibatasin cuma boleh 100 orang di atas.. tapi emang temple ini takut gak kuat nampung kebanyakan orang.. karena temple ini rada di atas, kalo roboh.. hayuluh, dan templenya rada kecil..

Gw beruntung sih dapet sopir yang baik banget haha.. bisa juga tek tokan sama sopirnya kudu sampai di Phnom Bakheng jam berapa.. karena kemarin kalo ga salah gw mau jalan jam berapa gitu, tapi sopir gw suggest jam lain, takut gak keburu.. ya gw sih ikutin aja, dan ternyata bener, uda rame banget orang yang ke atas dan masih dapat pass! hore! 
Pas sampe di paling atas uda nunggu tempat ngeliat sunset terbagus dimana ya.. uda duduk, uda kena matahari yang maish tinggi, panasnya ajegile.. dan ternyata, MATAHARINYA KETUTUP AWAN!! GA ADA SUNSET!! MAKASIH LOH HAHAHA SEBEL.  Orang templenya pun langsung umumin, ga ada sunset, turun-turun, temple ditutup lebih cepat. ARGH! sia-siaaa hahaha.. 

Karena sunset gak ada, artinya gw langsung pulang menuju airport karena hari ini akan lanjut flight ke Thailand.. dan sampai airport pun kepagian.... jeng jeng.. yey selesai sudah rangkaian cerita di Kamboja... horeee~

No comments:

Post a Comment