Sunday, June 7, 2020

[Cambodia] Chambok Waterfall

Chambok Waterfall
Lelaaaaaah banget rasanya ke sini...
Pokoknya setiap kali denger waterfall, pertanyaan yang harus kalian tanya, “sejauh apa perjalanan untuk melihat waterfallnya?”
Karena sangat dikit waterfall yang fall nya tepat di pinggir jalan raya.. mungkin cuma di mimpi lo doang yang kaya gitu.. wkakakka.. kebayang ya, sependek-pendeknya perjalanan ke waterfall, ya takes time juga. Dan rata-rata jalannya gak lurus doang..

Jadi chambok waterfall ini kurang lebih ada 5 waterfall in total..
Untuk sampai ke first waterfall aja bujettt terjal, melewati semak berapi segala hahaha..
Sampai di first waterfall, LAH BATU SEMUA, AIR TERJUNNYA MANA.. gak taunya emang summer gersang parah, air pun pada gak ada...... 
Lalu denger-denger, air terjun ke dua itu airnya ada.. 
Yauda deh lanjut ke air terjun kedua karena uda jauh jauh dari phnom penh..

Tak pernah disangka ternyata ke air terjun kedua itu jauh dan jauh lebih terjalll.. Serius.. jalannya terjal bangetttttt.. kalo lo jarang olahraga, atau lo ga kuat angkat badan sendiri, mending ga usah! Karna batunya beneran gede gede, dan lu butuh dorong badan lo sendiri dari satu batu ke batu yang lain.. dan banyak semak belukaaaaar.. pakai celana tebelan..
Gw ga lebay, tapi beneran selebay itu tracknya.. Gw aja sampe ditemenin sopir gue buat sampai ke air terjun ke dua, dan si sopir ini beberapa kali buka peta buat tau jalurnya kemana aja.. Pas sampai di air terjun kedua.. Ada airnya, tapi YAAMPUN... sebal.. lebih sebal lagi karena harus melewati semua track seperti saat datang untuk pulangnya... mamaaaak!
Pas mau menuju mobil, yak sendal gue copot.. Iya, gue pakai sendal untuk trekking wkakaka! Padahal bawa sepatu, tapi takut malah basah karena mau ke air terjun.. ternyata AIR TERJUNNYA GA ADA AIRNYA..
Sepatunya gue tinggal di mobil, dan berakhir beneran ketinggalan dong!
Sampai malem malem sopirnya kudu anterin ke hotel.. aaaa makasih!

No comments:

Post a Comment