Sunday, June 14, 2020

[Cambodia] Phnom Kulen National Park

Phnom Kulen National Park
Kurang lebih 1,5 jam perjalanan untuk ke sini.. dan tujuan utama ke sini karena mau liat air terjun (lagi). setelah kecewa dengan air terjun Phnom Penh.. berharap tidak kecewa dengan air terjun Phnom Kulen haha.. ya ternyata emang...
better daripada air terjun di Phnom Penh.. seengganya di sini ada airnya haha..
pas di mobil, uda sempet nanya ke sopirnya, ini perjalanan ke air terjunnya jauh gak ya.. (trauma haha) dan katanya gak terlalu jauh.. 
ternyata benar! pendek banget jalannya, lalu sampai hahah..
air terjunnya ada dua, di atas dan di bawah..
awalnya harus naik beberapa tangga, tapi gak cape kok.. atau karna gue datengnya pagi ya, jadi masih semangat haha..
air terjun pertama ini kaya pendek gitu.. 
air terjun kedua kudu turun dlu.. tapi turunnya pun banyak anak tangga, jadi gak masalah.. gak terlalu terjal juga.. di air terjun kedua ini bisa berenang kalo mau, dan ada safety box 1USD buat nitipin barang barang kalian.. lalu di semua air terjun ada ayunan ala-ala buat fotonya.. wadidaw haha..

gak begitu lama di Phnom Kulen ini.. karena emang lokasi air terjunnya gak perlu effort jalan jauh seperti air terjun di Phnom Penh.. dan ke sini harus pagi (sebelum jam 11), karena kalo uda siang, jalannya jadi one way turun, ga bisa naik lagi (kalo menurut gw karena jalannya lagi direnov, jadinya cukup riskan kalo buat dua mobil naik turun)

deket sini ada Buddha guede banget kaya di Thailand, namanya Wat Preah Ang Thom, tapi aku sih kemarin gak ke sini.. karena mau ke tempat lain setelah dari Phnom Kulen ini.. kalo kalian emang satu harian di Phnom Kulen, boleh tuh explore tempat lainnya di dalam Phnom Kulen ini.. ada 1000 Lingas dan Elephant Pond juga..

No comments:

Post a Comment