Tuesday, December 12, 2017

[Vietnam] Day 6 Day 7 - Singapore

Baca dulu yuk postingan sebelumnya
[Vietnam] Day 5 - Mui Ne

Hari terakhir di Vietnam, beneran gak kebayang lagi kalau harus mandi di hotel yang bener-bener gak proper buat ditinggalin.. akhirnya langsung cus ke airport dan emang beneran deket banget jarak dari hotel ke airport..

setelah checkin, langsung itung-itung duit sisa berapa, buat sarapan hahah
gue sisa 65k VND plus dikit.. dan temen gue juga begitu, akhirnya sarapan dulu.. ternyata kemarin bukan mie terakhir di Vietnam..
hari inilah menjadi mie terakhir di Vietnam..
lagi-lagi ada cabe potong.. yaowloh pedes banget gak pake boong huhu

Setelah makan langsung mau ke imigrasi.. coba lihat muka kita yang beler banget karna kami berdua gak ada yang mandi..
oiya, kenapa gue bisa transit di Singapore dulu, bukannya langsung ke Jakarta?
yah namanya tiket murah..
jadi paling murah pulang pakai scoot.. tapi ternyata kudu transit 20 jam..
transit ini sebenernya ngebuat gue dan temen gue happy-happy aja hahaha
karena itu artinya kami bisa ke Singapore seolah-olah gratis kan hahahah

baru kali ini gue traveling ke luar negri cuma bawa cabin.. dan baru kali ini cabin gue muat pas kiloannya yeeeeey. dan antrian imigrasi super duper panjang

Jujur, gue super excited ke Sing.. karena ternyata dua teman gue yang lain juga lagi di Singapore!
setelah penerbangan kurang lebih dua jam, tapi jadi kaya tiga jam karena Sing lebih cepat satu jam, SAMPAILAH GUE KE SING!

bagi yang belum tau kalo ke Sing itu bisa keluar gini, cobalah sekali-sekali, lebih enak kalau cuma bawa cabin.. karena gue pernah sekali bawa koper gede, gue tungguin kok koper gue gak kluar-keluar.. ternyata nyangkut uda langsung ke tujuan selanjutnya.. tapi lu kudu ambil itu koper.. akhirnya gue tungguin di lost and found.. pokoknya ribet.. tujuan gue ke sing sebenernya untuk:

WEDDING EXPO! gak dehhh hahahahha

jadi emang cuma mau main-main aja.. bahagia sekali dikasih pinjem kartu sama pacal dan ternyata masih banyak isinya hahaha

Pertama kali yang dilakukan adalah check in hostel. gue nginep di hotel backpacker

Joyfor Backpackers' HostelAddress: 135 Geylang Rd, Singapore 389226 (sebelahan dengan Gay World Hotel WKWK)

alesan memilih hostel ini
1. dekat dengan MRT Hijau, yang artinya dekat dengan MRT Airport pula
2. awalnya mau makan salted chicken rice di deket MRT Aljunied yang deket dengan hostel ini

Review:
1. gue dapet kamar di lantai 4, dan itu omg gak ada lift.. kudu bawa koper sendiri
2. front desknya gak 24 jam.. cuma sampai jam 11 malam atau 1 pagi ya gue lupa.. intinya kalau mau check out sebelum jam 7 pagi, malemnya kudu kasihin ke orang yang jaga di front desk (tapi gue gak lakukan itu sih kemarin haha)
3. WC nya seksi banget.. satu lantai bisa ada beberapa ranjang, WC nya cuma satu, dan itu jendelanya gak bisa ditutup. gue uda bodo amat sama yang mau ngintip hahah
4. kebersihannya oke.. gue stay di kamar yang isinya delapan hahah, dan saat itu cuma keisi satu doang, jadi bertiga sama gue dan temen gue..
5. AC nya mantep, selimutnya juga mantap. mantaplah
6. harganya juga lumayan (lagi-lagi lupa, nanti kalo inget gue update harganya, yang pasti ga sampe 300k IDR)

Abis checkin, gue ketemu sama temen gue di Bugis..

dan kami mau makan di
Taste Good 好味小厨
Address:
1 Canal Rd, #02-04, Sim 188504, Teck Lim Rd, Singapore
gue beneran lagi mau banget makan salted egg chicken rice..
dan banyak review yang bilang di sini enak!
tapi sumpah nyarinya susah banget.. gue kira di food court.. ternyata di lantai 2.. Inget ya, lantai dua.
rasanya enaaaaaak.. manis salted egg gitu omgg mau lagi sekarang hahahah
dan harganya tergantung pakai telor atau engga, sekitar 6 SGD pakai telor
pas kemarin gue pesen, itu gue pesen satu-satu.. nciknya ngomel karena kalo pesen satu-satu, nciknya inputnya satu-satu.. padahal kan maksudnya supaya bayarnya sndiri-sndiri hahahah

abis makan, kami mau ke Marina.. tapi maunya yang bisa langsung keliatan semua.. akhirnya kami putuskan untuk ke MRT Raffles Place

dari situ, jalan lagi dikit buat ke Merlion
kan belom sreg kalo ke Sing, tapi belom ke Melion padahal uda pernah

di merlion park banyak banget orang Indo, dan salut banget sama orang ini, pakai baju garuda.. plok plok plok

abis dari merlion, gue ma temen gue pun pisah..
gue melanjutkan perjalanan ke MRT Dhoby Gaut, Singapore Plaza
ENAAAAK.. Strawberrynya beneran kerasa banget!! enak banget!

Temen gue mau beli IRVINS, yang ternyata sold out.....

Akhirnya ke China Town, dan makan di
Tian Tian Chicken Rice
Address: 1 Kadayanallur St, #01 -10/11 Maxwell Food Center, Singapore 069184sebenernya rada susah nyari ini karena di Singapore gak beli paket data.. jadi masih sangat amat mengandalkan wifi gratis di China Town. untung ada petunjuknya yeyyy

Ayam ini super duper rame banget! dan ternyata emang enak banget! pas gue mau foto awards yang ada di kaca tempat mereka jualan, ternyata mereka uda tutup.. gue dateng beneran pas banget sesaat sebelum mereka tutup hua!
untuk harga, gue lupa.. yang pasti gak sampe 10 SGD, sekitar 5 SGD kayanya..

Selanjutnya,
Marina by sands
temen gue mau banget foto di Gardens by the bay.. setau gue emang nyambung, tapi gue gak tau kalo ternyata ada petunjuk arah ke atas gini.. akhirnya gue sama temen gue naik..

dan ternyata di konci gitu jadi gak bisa liat secara deket gardens by the baynya haha
akhirnya foto di helix bridge

dan ketika gue uda mau pulang ke Hostel, gue baru tau kalo sekarang di MbS ada pertunjukan laser air yang keren banget ya omggg

abis nonton, barulah balik ke hostel dengan sangat lelah, mandi dan tidur hahha

Day 7 - Singapore
nah! gue tuh bacanya kalo MRT Sing buka jam 6 pagi.. ternyata oh ternyata, keretanya baru datang jam 06.30, karena jam 6 pagi itu baru jalan dari stasiun pertama.. ya masuk akal juga.. dan gue uda sempet panik disitu, karena pesawat gue jam 8 gitu.. kalau jam 06.30 baru jalan, jam 07.25 uda boarding. jam 07 lebih baru sampe bandara..... duh uda panik.. karena imigrasi pasti bisa lama..

lari-lari-lari,
ternyata gue baru tau lagi, kalau di imigrasi Sing, passport Indo uda bisa scan gitu.. jadi gak usah ngantri imigrasi, bisa langsung masuk dengan mesin scan.. luarbiasa jadi super cepet..
langsung lari ke gate, dan beberapa saat kemudian boarding..

saat mau masuk pesawat, menemukan ini:

ternyata dia pelaku yang menghabiskan stock irvins hahaha

akhirnya sampai juga di INDO!

karena gak dapat IRVINS bukanlah akhir dari segalanya.. masih ada Golden duck yang bisa dicobain, dan gak kalah enaknya! gue lebih suka yang potato chips, daripada fish skin.. tapi si koko sukanya fish skin..

YEYYY KELAR JUGA RANGKAIAN VIETNAM INI..
kalo masih ada yang gak jelas atau mau nanya-nanya, boleh banget loh langsung komen hihi
thank you semuanya uda baca sampai habis :D

1. Bucket list ke Vietnam tahun depan. Thanks informasinya!
    www.sadawayans.com

2. wisss seru ni jalan2nya, berarti day 8 udah di indo lagi dong ya

1. benerrr.. bahkan day 7 juga uda di Indo lagi hahha

3. Keren nih, udah hari ke 6 dan 7 aja nih. Semoga bisa gitu juga. Biar bisa exsplor wisata luar negeri..

Kalau bicara Singapura rasanya gimana ya..hehe
    Pernah gagal untuk berangkat kesana, ya, karena suatu hal :D

1. wah wah wahhh kenapa hehe
      semangat!! coba lagi aja hihi

4. Hahaha baru kali ini yaa ada orang yang transit 20 jam malah seneng. \:p/

Waah. Itu lagi rame ya golden duck/irvins. Gue belum pernah cobaaa. :(

1. wakakakak iya gue lah orangnya yang transit 20 jam malah seneng wkakak!
      iya rame banget kripik salted egg ini.. tapi di Indo juga uda banyak loh yang buat.. buatan lokal, gak kalah enak juga!! :D