Saturday, July 4, 2020

[Japan] Harukas 300 - Tallest Building in Japan

Meskipun sebenernya ada Tokyo Skytree, tapi Skytree itu termasuknya tower.. bukan bangunan.. jadi bangunan tertinggi di Jepang masih si Harukas 300 ini. maksudnya, bangunan itu lebih dipake buat perkantoran/department store/restaurant.. kalo tower ya tower tok.
ke sini tuh beneran kejar-kejaran sama langit..
awal rencananya mau ke sini dulu pas awal awal dateng, maunya pas sore menjelang malam.. supaya dapat langit sore, dapat langit malam juga..
ah iya, ini salah satu tips untuk para pencari gedung tertinggi.. biasanya harga malam itu lebih mahal daripada siang.. malam itu ditentukan dari kapan kita naik ke atas.. misalnya jam 18.00 ke atas, harganya nambah.. nah gw biasanya akan naik jam 17.00, jadi gw bisa dapet langit siang, dan langit malem pun aku dapat tanpa harus nambah biaya haha! tapi ada juga gedung2 yang strict.. misalnya tiket siang abis jam 17.00, jadi semua pengunjung harus turun jam 17.00 haha.. ada juga yang ngeselin, misalnya tiket siang habis jam 15.00. setelah 15.00 masuknya tiket sore ke malam.. yakali 15.00 sampai langit malam tuh luama banget.. ujung-ujungnya males juga nungguinnya yekan haha..
ke gedung tertinggi kaya gini, ga akan lama gaes.. paling lama tuh 2 jam..

oke lanjut, karena kejar-kejaran sama langit, awal-awal gw dateng ke Osaka, langit mendung melulu.. ujan.. kabut di atas.. jadi sedih sekali.. oiya kejar-kejaran sama langit ini bisa liat dari ramalan cuaca.. biasanya ramalan cuaca di sana akurat.. dan akhirnya gw ke sini di hari dimana gw akan pulang.. jadi sorenya gw akan pulang, mau gak mau pagi gw ke sininya.. dan HORE LANGIT CERAAAH! buagus buanget!!
btw, gw ke sini jalan kaki karena tinggal lurus aja dari hotel, literally lurus.. tapi jadi ribet karena ternyata ga bisa asal nyebrang lalu naik ke atas.. keliatannya gedungnya lurus di depan mata, ternyata pas uda deket, baru sadar kalo ternyata gedungnya rada ke belakang.. sempet bingung gimana caranya ke gedungnya, asli gw juga ga bisa jelasin karena gw juga waktu itu ribet, kudu naik ke atas, sampe sempet turun juga, hmmm coba kalian googling aja ya khusus yang ini haha.. kalo kalian pakai kereta sih harusnya langsung berenti di gedungnya..

kalo uda ketemu gedung yang tepat, nanti ada petunjuknya kok Harukas 300.. lalu ternyata ada beberapa bagian.. kurang lebih tiga bagian.. bagian dasar itu ada Kintetsu Department Store, terus ada juga lobby sebelum ke observatory.. lobby ini ada tamannya juga, dan uda lumayan tinggi kok..
jadi kalo budget terbatas, bisa ke sini aja haha.. abis dari lobby, bisa naik ke Observatory (lantai 58-60F).

No comments:

Post a Comment