Tuesday, June 2, 2020

[Cambodia] Day 1 - Arrived at Phnom Penh

Dalam edisi bersih bersih gallery kali ini, memutuskan untuk bikin serangkaian cerita, agar tersimpan dan berguna untuk siapapun (asik)

Kita mulai dari cerita kamboja ya..
Tapi bisa aja nanti loncat loncat ceritanya ke negara lain atau cerita random lainnya, sesuai keinginan penulis.. (haha!) Tapi tenang aja, akan kutaro bendera negaranya supaya bisa gampang nyarinya.. dan doakan supaya ini konsisten... (eciye)..
Kenapa jadi ada sound effectnya gini.. oke yuk lanjutttt..

Maret tahun lalu berkesempatan ke kamboja, karena mau coba negara baru di Asia Tenggara.. tapi ternyata langsung nyesel.. LAH BARU CERITA KOK UDA SEDIH GINI HAHAHHAHAHA..
Makanya ikutin sampe abis kenapa nyeselnya (sa ae ue 🤣🤣)
Saat itu beli tiket penerbangan malindo untuk ke Phnom Penh.. dapet super murah, cuma 595ribu, uda termasuk bagasi 25kilo.. wowww!
Ternyata malindo dapet snack juga loh, dan ada TVnya juga di pesawat.. tapi pas aku sih kok TV nya ga nyala.. itu TV apa dekorasi aja, kupun masih tanda tanya......

Sesampainya di kamboja, langsung tuker uang karna di money changer Indo ga ada satupun yang jual mata uang kamboja.. sebenernya kalo kalian ga mau tuker juga bisa.. tapi pastikan bawa USD.. karna di kamboja segala transaksi bisa menggunakan USD. Saran gue, better bawa USD yg banyak dari Indo.. karna kalo misalnya kalian bawa mata uang lain, dan baru tuker di kamboja, aduhay mahal bangetttt..
Jadi paling untung bawa USD dari Indo, dengan rate masih masuk akal. Asek. Oiya, inget ya di airport kalian cuma bisa tuker uang di depan pengambilan bagasi..
Abis tuker uang, ambil bagasi, saatnya beli sim card. Ga usah khawatir, banyak bgt penjual sim card di airport, dan juga gampang dapetin grabcar untuk menuju kota.. siap siap, GERSANG DAN MACET.... ya kaya Indo.. 😅😅

#cambodia #kamboja #explorewithdeltanne #jalanjalan

No comments:

Post a Comment