Thursday, June 28, 2018

[Maldives] Day 2 - Snorkeling & Beach Bungalow Resort

Buat yang belom baca:
[Maldives] Day 1 - Male City Tour

Jam tiga pagi uda bangun dan gak bisa tidur lagi karena jet lag (kesel gak lu beda dua jam aja gua bilang jet lag haha)
tapi bener deh jam 3 pagi di Maldives itu kan uda jam 5 pagi di Indo..
dan dari jam 3 pagi itu, gue mau tidur lagi gak bisa bisa.. gue uda geleng geleng main HP, lah masih aja gelap liat ke luar.. ini pemandangan dari kamar gue, yang gue gak tau juga kenapa bisa ada kapal rusak.. berasa abis tsunami aja..


dan pagi ini, masih belom jelas gue akan snorkeling jam berapa.
nah ini menurut gue salah satu kelemahan di Male city,
semuanya serba lama.. lebih lama dari Indo.

gue uda nanya jam berapa gue akan snorkeling dari satu hari sebelumnya, dan gak dijawab-jawab karena katanya tunggu orang in chargenya lagi pergi.
akhirnya jam 6 pagi gua turun ke receptionist dan nanya, katanya siap-siap aja jam 7.30. yaoke.

LAH tibatiba jam 6.54 gue dikabarin receptionist buat snorkeling jam 7 pagi WHATTT!
gua belom sarapan pula.. akhirnya gue sarapan dulu..
uda berharap ada nasi, tapi ternyata cuma ada roti. TAPI GAK TAU KENAPA ROTINYA KOK ENAK HAHA lapar mungkin.


setelah sarapan, ternyata orang yang mau bawa gue snorkeling uda siap sama mobil bak terbuka tapi disulap jadi kaya bemo gitu.. dan karena hari ini gue akan langsung pindah penginapan ke Paradise Island Resort, gue juga bawa koper gede..

sesampainya gue di pelabuhan, ada mas-masnya yang bawain koper gue.
nah di sini ada kejadian lucu.. gue uda pede aja bakal naik perahu gede putih di sebelah kanan itu.. gak taunya gua naik perahu mini banget!!

LAHHH ngakak gua sepanjang perjalanan hahhaha dan karna kecil, serta ombaknya itu gede banget.. beberapa kali kapal gue oleng hahaa mampyus dah.. bahkan kalo kalian liat di foto, itu kapal langsung penuh ditaro koper gue..
perjalanan cukup panjang sampai akhirnya gue ke spot snorkeling.
awalnya gue kira akan ke beberapa spot.. ternyata cuma ke satu spot stingray karena katanya paling bagus.. ya gue mah percaya aja..
pas sampe ke spotnya, gue shyok juga ombak segede gini disuruh snorkeling banget? maklum snorkeling trakhir di pulau seribu yang super cetek bisa berdiri gak tenggelem. Lah ini kata abangnya 35 meter ke bawah.. abangnya ada benernya juga sih kalo mau liat stingray hiu dan kawannya, ga bisa dikolam cetek.. okesiap dehh..
abangnya uda ngajakin turun terus padahal itu ombak sumpah lagi gede banget..
gue pun yang sebenernya uda siapin kamera gopro KW tentunya buat ngerekam semuanya di bawah sana.. keburu jiper duluan liat ombaknya yang beneran gede banget banget banget yaampun..
jadinya gue langsung aja turun supaya si abang seneng gak ngoceh lagi..
gue kira di laut gak bakal sepusing di boat kecil mini hampir ambryuk itu. TERNYATA SAMA AJA!!
beberapa kali ketelen air dan asin banget tenggorokan gue langsung kering..


dari snorkeling ini, gue bisa melihat ada hiu, eel, ikan kecil", ikan bergerombol, tapi gak liat ada stingray hahaha syial.
dan rugi banget gak sih gue snorkeling gak sampe satu jam!! karna ombaknya super gede bangeeett..
jadi yauda gue milih naik aja dan si abangnya sempet nanya..
lu udahan nih? gak mau cari cari lagi? (tapi nyarinya di spot yang sama, lah sama aje!)

akhirnya gue memutuskan untuk ke resort aja..
saat itu jam menunjukan 09.00 pagii..
dan gue tau banget kalo resort baru bisa checkin jam 14.00!
akhirnya yauda gue ke resort aja karna gak memungkinkan banget buat balik ke UI Hotel lagi..
karena masih takut buat balik ke UI hotel lagi, secara kapal super mini, pas perjalanan pergi aja uda hampir mampyus kebawa ombak. WKWK
nah sebelom memutuskan ke resort, si abang sama si sopir lamaaaa banget nentuinnya ni gua abis snorkeling mau kemana.. dia kudu telponan dulu sama UI hotel dan lama banget cuy pake bahasa mereka gua ga ngerti.. yang gue ngerti si abang ngoceh di telpon ni ada BIG BOX.. BIG BOX.. yang gue yakini itu koper gue wkakak!
Selagi nunggu dan saking lamanya, itu perahu sampe muter 360 drajat, untungnya searah jarum jam..(kalo gak searah jarum jam ya gapapa juga sih..)
sampe gua bingung ni mau kemana dah wkakaka
akhirnya si abang selese telponan, dan gue cus ke resort!

pas baru sampai di resort, yaampun emang beda banget feelnya.. resort emang bagus banget!!


gue disuruh tunggu dulu untuk beberapa saat, kemudian ada salah satu staffnya nyamperin gue.. Staffnya baik banget dan namanya AUS.
dia ngajak ngobrol gue sepanjang jalan kenangan ini..


sesampainya di ujung sana, ada another staff menyambut gue dengan handuk basah kecil gitu. buat ngelap muka (ya muka gua sih uda basah mas abis snorkeling), terus gue dimintain paspor buat proses checkin, dan juga dikasih welcome drink yang seger banget banget banget!! aku mau dua!
seriously kalian harus banget stay di resort!!

beberapa saat kemudian, Aus balik lagi buat ngasih info..
dia bilang kirakira gini,
"sorry banget, ternyata lu gak bisa early checkin soalnya kamarnya baru ready jam 13.00. tapi gue tau lu abis balik dari snorkeling dan badan lu basah semua.. jadinya gue uda request buat kasih lu shower room dan mereka kasih.. jadi sekarang lu boleh mandi dulu di shower room, abis itu taro barangnya aja di deket receptionist.. nanti kita urusin."

BAIK BANGET!!!!!!
GUA BOLEH MANDI DI SHOWER ROOM!!!

shower room apa sih?
shower room sih menurut gw sama aja kaya kamar garden room mereka..
rate paling rendah untuk kamar di sini, si garden room itu..
dan gue dipinjamkan..
BAIK BANGET!! GUA LANGSUNG MANDI!
kira-kira begini shower room yang ga ada beda sama kamar biasa
btw, gue mandi di WC nya kok.. bukan di ranjangnya..


akhirnya gue mandi dan abis mandi langsung explore resort yang beneran WOW BANGET!!
kalian harus nginep di resort titik. jangan cuma nginep di local island aja.
Kolam renang di Paradise Island Resort
"Kok bawa tas sih Ne?"
"Yagimana.. namanya juga dewi Neptune mau kerja,
emang keluarnya dari bawah laut gini.."
Kalo ke Maldives emang harus foto ala-ala gini gitu yak haha
(Jadi gini ato gitu yak?)
Looks comfy
sebenernya tadi pas checkin pagi-pagi, gue uda dapet kartu buat lunch.
jadi lunchnya di satu restaurant buffet gitu.. dan yang paling gue suka, uda ada fixed table. Jadi kalian bakal dikasih nomor meja, dan di meja situ uda ada nama kalian. Oiya masalah meal di resort, ada tiga pembagian..
BB: Bed and breakfast (jadi kalian cuma dapat sarapan)
HB: Half Board (dapat breakfast dan dinner)
FB: FULL BOARD! (dapat tiga kali makan)
nah sejujurnya gue cuma bayar buat half board. gak taunya pas dicekin di sistem, gue dapat FULL BOARD!! yasudahlah aku beruntung YEY hahha
gue uda sampe bawa mie instan jugaaaa karna makanan di resort super mahal.. secara kalian tinggal di pulau, nyari makan dimana lagi!? gak mungkin kan kalian gali pasir, tibatiba nemu nasi bungkus.. mereka pinter juga buat upping price makanan mereka..
setiap beberapa meja akan ada petugas yang ngelayanin.. dan petugasnya selalu sama.
jadi ada moment dimana petugasnya bakal nyapa lu Hi, dan mereka uda tau lu lebih milih kopi atau teh.. sweet banget hahhaa. kesannya jadi mereka super ramah dan emang mau deket serta kenal sama kalian.. meskipun itu bagian dari job nya aja sih hahahah

jadilah jam 12.30 gue lunch! LENGKAP BANGET DONG! SEMUANYA ADA! dan setiap paket beda tempat gitu.. kalo nginepnya di water villa, restaurantnya beda lagi.. woww!

gue sampe bingung mau milih makan apa, jadi nasi sama makaroni sekalian aja digabung hahha


Abis makan, gue balik lagi ke receptionist buat masuk kamar, dan ternyata kamarnya uda ready! YEY! hari ini gue nginep di beach bungalow, dan kamarnya super gede!
SIAPA YANG BILANG MALDIVES CUMA BUAT HONEYMOONERS?
Ni kasur gua twin misahhh.. APELO APELO
!
ketika di local island, TV nya isinya india semua.Di resort, pakai parabola. YEY
Pemandangan depan kamar, langsung beach dan water villa
Cuci kaki dulu sebelum masuk ke kamar
ada yang tau gak paling kanan itu apa? awalnya gue kira buat cuci kaki kena pasir..
atoga buat wudhu secara maldives 100% muslim.. tapi gue googling itu namanya bidet,
buat cuci pantat.. ribet juga abis eeq pindah dulu ke sebelahnya buat cuci pantat..
kalo tiba-tiba eeqnya jatoh lebih repot lagi.. hadeh ada ada aja
WC nya super gede, dan ada pintu buat ke garden..
yak WCnya sedikit public tapi tertutup!
bahkan ada shower juga di gardennya..
jadi kalian bisa mandi di luar..
tapi ada temboknya lagi jadi santai aja..
Sekarang yuk lanjut explore resort. Ini salah satu alesan kenapa gue mau stay di Beach Bungalow dulu sebelum ke Water Villa.. selain karena alesan mahal, gue mau explore resortnya dulu.. kalo explore ketika stay di water villa, sayang aja buat ninggalin kamar di water villa.. karena mahal.. jadinya maunya di kamar aja HAHAHA.

Stay di resort itu beneran uda lengkap, semuanya ada..
dari Gym, Sauna, Massage, Jacuzzi, Tenis meja, Badminton, Basket, Water sport snorkeling diving canoe speedboat, mau apapun lengkap.. excursionnya juga semuanya lengkap mau liat dolphin, mancing, liat whale shark, manta stingray, dll..
hampir sebagian besar uda free. tapi ada juga yang harus nambah beberapa puluh USD.
karena tadi pagi uda snorkeling, hari ini gue kelilingin seluruh pulau aja..
Resort itu private island, dimana pulaunya juga gak gede-gede banget, dan bisa jalan kaki.. tapi sore itu ternyata ujan hahah. gerimis kecil lama-lama gede, tapi ya cuma lewat aja gitu ujannya..


Kalian bahkan bisa pijat di pinggir pantai.. di public gitu.. ini paling murah sih 35 USD (yes paling murah 35 USD, makanya saran saya jangan pijat di sini wkwkw)


Keliling resort dan menemukan sepertinya ada yang mau nikah di sini

trus gak lama kemudian, menemukan ini
ternyata ini buat paket honeymoon, candlelight dinner dong.. dan yang ngdesign cowo semua.. aww gemes! dan meja dinnernya belom ditaro ya masih belom kelar.. terus kalau kalian perhatiin, pasirnya bentuk hati <3 WKWK

Jam 17.00 nungguin sunset sekalian makan mie instan yang sudah dibawa karena dikira ga akan dapat makan siang.. Kenapa malah gak beli aja kalo gak dapet makan siang? karena mahal.. bahkan gue baca d blog sebelah, sampe ada yang bawa rice cooker hahhaha gelo gue sih gak segitunya padahal sempet kepikiran mau bawa juga.

Jam 18.30 gue nonton shark feeding, yaampun pas siang gue yakin banget ngelewatin spot yang sama dan gue gak melihat adanya shark satu ekor pun..
tapi kenapa pas jam 18.30, sharknya beneran super banyak banyak banyak!! dan mereka gak makan ikan idup gitu.. jadi yang dilempar daging ayam sama ikan mentah.. kenapa gue bilang mereka ga makan ikan idup? karena gak cuma ikan hiu doang yang ada di situ.. ikan kecil kecil juga jadi banyak banget karna ikan kecil kecil pada lapar juga haha
dan ketika makanannya dilempar, itu hiunya langsung tabrak tabrakan mau makan.. tapi kayanya sih ga ada ikan kecil hidup yang kemakan sama hiu hahha

Jam 19.00 Stingray Feeding
sebenernya lokasi dari shark feeding ke stingray feeding itu ujung ketemu ujung banget!
jam 18.45 gue jalan ke lokasi stingray feeding dan uda ada aja gitu stingray pada dateng gede-gede!! padahal di spot yang sama, dua jam sebelumnya ga ada apa-apa.. sampe gue gak yakin jam 19.00 stingray pada dateng!! tapi ternyata pada dateng dongg! Untuk stingray kali ini, setiap orang boleh kasih makan.. gue pun kasih makan yey! takut takut gitu karna takut kena ekornya.. tapi ternyata semua berjalan lancar haha


Jam 19.30 Dinner
entah kenapa gue merasa kalo dinner di sini berasanya lama banget..
sarapan dimulai jam 07.30, kemudian makan siang jam 13.30
dari sarapan ke makan siang berasa cepet banget dan selalu masih kenyang..
dari makan siang ke dinner berasa lama banget dan uda kelaperan hahha
Dinnernya enak banget dong kaya kentang atasnya dikasih keju gitu omg enak!
lagi-lagi susah untuk menentukan pilihan karena banyak banget pilihannya, jadi makan pasta sama nasi lagi hahhaha


Setelah makan malam, rasanya badan lengket banget..
karna setelah mandi pagi tadi, uda nahan banget gak mandi lagi..
jadi setelah keujanan tadi, main air, bau amis kasih makan pari, dan semuanya dirapel buat mandi malem.. dan rasanya enak banget!!

yuk kita lanjut hari ketiga!

No comments:

Post a Comment