Friday, December 21, 2012

"cewe mandiri tuh susah dapet cowo"

"cewe mandiri tuh susah dapet cowo"
pembicaraan ini cukup menarik bagi gue..
awalnya denger perbincagan ini di mario teguh golden ways *asek.
terus gue kepo, gue tanyalah ke temen gue yang cowo.
dan ternyata, mereka meng"iya"kan!
mereka bilang,
"minder lah pasti kalo cewe lebih mandiri dari gue"
"cowo tuh gengsinya gede, gak mungkin mau sama cewe yang lebih mandiri, lebih oke dari segi financial ya" (komen gue, "makan tuh gengsi")

dan gue sempat nyari beberapa sumber juga mengenai hal ini..
waktu itu dikasih contoh kasus dan cowo-cowo disuruh pada jawab kasus tersebut..

KASUS 1:
"gimana kalo lo lagi deket sama cewe, dan ketika lo ngajak cewenya ngdate, tu cewe lebih milih untuk bayar sendiri daripada dibayarin?" 
JAWABAN COWO:
"minder banget langsung! serasa gak dihargain sama cewenya.. cowo kan mau bayarin karena dia mau terlihat hebat di depan cewenya.. kalo ditolak untuk ngbayarin ya gak enak"
JAWABAN GUE:
"sebenernya gue rada shyok ada aja pertanyaan kaya gini! dan menurut gue kasus ini pas banget sama gue! hahahah. gue gak pernah mau dibayarin, karena gue diajarin sama nyokap gue, "selagi masih mampu bayar sendiri aja Ne. jadi gak nyusahin orang lain". yauda gue gak pernah mau tuh dibayarin orang lain, sama gebetan atau pacar gue sekalipun. terus gue ngerasa omongan nyokap gue ada benernya juga ya, gue pernah nemu kasus.. temen gue sendiri di psikologi. eh tapi bukan temen deket juga sih.. dia uda pacaran kurang lebih setaun sama temen gue yang lain, dan tiba-tiba putus. dia nulis di statusnya, "sayang banget duit 50.000 gue setiap kali buat nonton dan makan sama dia". itu status ditulis di FB loh yaa! langsung ilfil gue. jijik banget... dan gak ada yang bakal tau juga kan kejadian itu bakal kejadian sama gue atau engga, jadi lebih baik mencegah kan? ;D
JAWABAN TEMEN GUE YANG COWO:
"ya lu harus memberikan kesempatan untuk cowo bayarin juga, mungkin gak sering, tapi sekali dua kali boleh lah, supaya dia ngerasa diakuin juga bisa bayarin cewe"

KASUS 2:
"gebetan (cewe) lo mau ke Bali, lo berencana untuk ikut ke Bali supaya bisa liburan bareng. Saat di Bali ternyata gebetan lo nginep di hotel bintang 5, sedangkan elo cuma nginep di tempat backpacker'an gitu. gimana?"
JAWABAN COWO:
"wah langsung minder banget, dan ngejauh deh abis pulang dari Bali."
JAWABAN GUE:
"ya pantes sih kalo minder, gue juga minder kalo gue jadi cewenya dan gebetan gue yang di hotel bintang 5 hahah"
JAWABAN TEMEN GUE YANG COWO:
"gila. minder lah"

tapi jawaban mario teguh, beda!
kalo kata dia, cowo yang berkualitas gak mungkin minder kalo melihat kesuksesan orang lain, termasuk kesuksesan gebetan atau pasangannya. cowo itu akan termotivasi untuk lebih, bukan malah menjauh.
jadi, kalo kalian para cewe ngerasa mandiri, mapan, kalian gak usah takut dijauhin cowo karena kehebatan kalian. karena ketika cowo itu ngejauh, yauda berarti cowo dengan kualitas rendah juga menjauh dari kalian. bagus kan?

ah om mario~
udah ah kasusnya dua aja hahhahaha.
salam super! *preeet
oiya! jadi pernyataan "cewe mandiri tuh susah dapet cowo" ya tergantung ke lingkungan lagi sih ya..
kalo gueeeeeee ...... hmm :$

gue jadi inget,
beberapa waktu yang lalu gue ngumpul-ngumpul sama temen-temen kampus.
terus topik mereka adalah pacar.
"eh gimana sama pacar lu?" -- reaksi gue, "hah lu uda punya pacar?"
terus temen gue yang lain diceng2in juga,
"ciee baru punya pacar" -- reaksi gue, "hah kapan lu jadian?"
setelah pertemuan ngumpul-ngumpul itu pun gue jadi mikir,
"gila uda pada punya pacar.. gue aja kaga kepikiran nyari pacar sama sekali! AHAHHAHH"
tapi gue sama sekali gak masalah sama status gue saat ini ya..
gue inget banget, temen gue ada yang pernah ngomong,
"cie Anne sirik ya si A uda punya pacar?"
sedikit emosi dengernya, dan gue tegaskan ke temen gue,
"sori ya, status gue boleh jomblo, tapi gue gak pernah sirik sedikitpun sama status orang lain." terus pake ketawa dikit belakangnya, supaya gak terkesan serius amat "haha"
tapi emang bener-bener gak kepikiran nyari pacar sama sekali nih, dan gak pernah sirik sama status orang lain yang sudah berpacar! aku senang sama hidupku! yeeeeeeeiyy! :D :D :D

untuk saat ini, temenan sama cowo ya temenan aja. temenan sama cowo tuh asik, lo bisa ceplas ceplos ngomongin apa aja.. cowo lebih gak sensitif dibandingin cewe.
kayanya ini faktor penyebab kenapa gue jadi suka gombalin cowo hahahha! iya, gue yang nggombalin *duh
di kampus, gue punya dua teman dekat.
saking deketnya, main gombal-gombalan sama mereka jadi biasa aja.
contoh gombal yang baru-baru ini terjadi, "kita nonton tenggelamnya kapal cinta kita berdua yuk!" -- maksudnya itu nonton tenggelamnya kapal van der wijck!
terus respon dari gombalan itu adalah, "aaah, kalo kapal cinta kita, gak mau sampe tenggelam :("
lucu-lucuan gitu, dan shyoknya, salah satu temen gue itu ngomong ke temen-temen gue yang lain,
"eh Anne tuh gombal banget tau!" somplaaaaaaaaaaaak! diomongin ke orang lain! -___-
gombalan ini juga jadi ngerembet ke koko gue.. koko gue juga suka nggombal gitu.. terus koko gue jadi jijik sendiri lama-lama hahaha
terus gue sadar sendiri tiba-tiba, 
"kayanya semua cowo jadi gue gombalin sekarang!"
jawaban koko gue pun langsung tertebak,
"pantes jomblo! cowo mana ada yang mau!"
gue pun ketawa hahahahhhhaa.
abisnya gimana ya, nggombal tuh asik gitu, kaya ada skill tersendirinya..
gue baru sadar gak semua cowo bisa nggombal.
otak lu harus mikir dulu kalo mau nggombal HAHAHAHA
dan gombalan gue ini gak ada yang pake hati.. jadi lebih asik lagi ceplas ceplosnya ahahahha
kalo pake hati mah, gue mana berani!
nyapa gebetan duluan aja rasanya kaya mau terjun dari lantai 13.. gak berani sama sekali.

oiya! gue jadi inget, ada satu cowo yang ke-GR-an banget ketika gue gombalin. eh sebenernya bukan GR juga sih. tapi dia ngerasa gue kasih sinyal gitu. haduuuuuuh!
ceritanya gini ya,
kalo di BB, tuh gue uda biasa banget pake emot malu (:$) dan sedih (:( )
bukan berarti gue malu beneran dan bukan berarti gue sedih beneran..
itu cuma sok sok melodramatic gitu aja hahah
ini terinspirasi dari dosen gue.
kalo lo pake dua emot itu, bisa menurunkan kemarahan seseorang juga.

CONTOH!
misalnya temen gue ini orangnya kurang tinggi..
terus ada tweet "orang pendek memiliki pencernaan pendek yang menyebabkan dia suka bolak balik WC"
itu tweet tuh bagi gue lucu banget! karena temen gue yang kurang tinggi itu kalo abis makan kantin emang suka ke WC buat BAB HAHAHH
terus gue mention lah tweet itu ke temen gue.. kalo namanya twitter kan yang liat tuh banyak.. gak lucu dong kalo gue mention anaknya sambil bilang HAHAHHAHAHA BACA TUH!!
nah gue tinggal mention dia sambil bilang gini "@xxxxx kasian :("
dan orang itu pun tau maksud gue HAHAHAHHA BACA TUH!!
hahahhahahahahah
semacem gitu.. emotnya sedih tapi kebalikannya hahah.

contoh lain!
"barack obama disuruh pindah tempat duduk sama istrinya"
kan gak lucu kalo komenya, "HAHAHA"
jadi "HAHAHA" itu diganti jadi "kasian barack :("
hahahaha semacem gitu..
nah itu baru emot sedih.. emot malu juga semacem gitu..

terus gue waktu itu lagi bbm'an sama salah satu temen gue dan dia cowo.
sebenernya gue uda menghindari menggunakan hal-hal yang aneh buat ni cowo.
soalnya gue tau kok mana cowo yang emang bisa dibecandain, dan mana yang gak bisa.
ini cowo termasuk yang kaga bisa, kaku banget gitu..
matinya, keluarlah emot malu itu!
bener-bener gak sengaja!
dan mau tau respon tu cowo?
ni cowo ngomong, "Anne kok pake emot malu (:$)? kenapa?"
gue gak bales! ilfil duluan! jadi orang kaku banget. -_-

aduh ini kenapa selalu deh postingannya melebar kemana-mana :p
tapi meskipun gue suka nggombal, suka pake emot-emot reverse, gue gak akan melakukan hal itu ke cowo yang emang gue suka.
gue serius dan setia *asikk
eh tapi katanya kalo orang baik itu gak mungkin ngomong kalo dirinya baik.
sama aja dong kalo orang setia ga mungkin ngmng dirinya setia?
ahhahahahaha!!
sudah-sudah akhiri saja postingan ini hahaha

No comments:

Post a Comment