Monday, February 27, 2012

[Indonesia] SnowBay TMII, East Jakarta

yohohohohohohohoooooooooo~
akhirnya yah kesampean juga ke SnowBay!

lalalallalaaaaa~

sebenernya uda direncanain dari taun lalu..
tapi emang uda susah ngumpulin saudara-saudara gue ini..
semuanya pada sibuk..
kemarin ini aja ada beberapa yang bolos kerja :p

awalnya bingung mau sabtu minggu kemarin (25/02) atau sabtu minggu depan (03/03).
setelah diitung-diitung yang ga bisa ikut sama yang bisa ikut,
diputuskan lah minggu kemarin (25/02)
awalnya juga, mau bersepuluh.
tapi ternyata gak bisa pergi semuaa.
ada yang UAS dan ada yang lembur :(

pada akhirnya pergi berenam kemarin.
gue berenam pake tiket murah dari disdus.
diskon 50% jadi 60ribu.
nah, karna awalnya uda beli 10, sisa kan empat.
dua kejual dengan gampang,
nah sisa lagi dua.

sebelom masuk snowbay,
gue sama cici gue jualan ke pengunjung snowbay.
sedetik ngerasa, kok gue dimana-mana jualan.
heran -_-

akhirnya ada seorang pengunjung yang mau beli!
sadisnya, dia pake nawar lagii
uda gue gak ambil untung,
dia nawar satunya goban!
gila

setelah kejual semua tiketnya,
baru deh gue masuk! yuhuuu

ganti baju dan siap-siap mau berenang!
kacaunya, gue berenam cuma nyewa locker dua..
itu barang diteken semua dalam dua locker.
hampir jebol gue rasa tuh locker..
sampe musti yang neken berdua supaya ketutup.
hahaha

abis kelar masalah locker-locker,
langsung nyebur ke Typhoon River!
foto-foto:








sebenernya awalnya itu gak seru banget di Typhoon River atau biasa disebut kolam arus.
yah, bisa dibilang biasa aja.
cuma gitu-gitu aja arusnya.
di kolam arus ini kan pake ban gitu..
nah, kalo pake ban pun, panas banget kaya merelakan diri untuk dijemur.

eh akan tetapi,
tiba-tiba sodara gue nemuin sesuatu yang bener-bener bikin kolam ini SERU abis!
hahahah
jadi, setiap 20 menit sekali di weekend,
kolam ini akan mengeluarkan arus yang lebih besar dari normalnya..
nah, disini uniknya..
sodara gue nemuin sumber pengeluaran arusnya..
yaitu dari ruangan yang di jeruji besi ini:


setiap dua puluh menit sekali,
pasti akan keluar tuh arus yang guede banget dari jeruji situ..
nah, ada batasnya juga kaya tali biru gitu..
tandanya, pengunjung ga boleh ngelewatin garis biru..
gue ama sodara-sodara gue selalu nunggu lima menit sebelom arusnya dinyalain..
gambar di atas itu gambar dimana sodara gue lagi pada nunggu..

nah, ini ada juga gambar dimana arusnya mulai dijalankan:


asli kocak bangeeet
hahahhaa
jadi di kolam arus ini,
ada dua model ban.
yang gandeng sama yang single sendiri-sendiri gitu.
nah, awalnya gue berenam pake yang single sendiri-sendiri.
ternyata susah banget ngontrol satu sama lainnya supaya gak kebawa arus dan tetep bisa ngerasain arus dari sumbernya yang guede banget.
oia, cara ngontrolnya itu, ada satu orang yang pegangan sama batas biru di deket sumber arus, dan yang laennya ikut megang ban orang itu, dan terus berurutan gitu..
karna susah banget ngjaga supaya pegangan ban gak kelepas, akhirnya, ujung2nya gue dkk pake ban gandeng (niat banget) dan SERU BANGEEEEEEET!!
sampe diliatin life guard situ!
hahhahah seru banget banget
terakhir-terakhir sebelom pulang, tetep maen disitu untuk yang terakhir kalinya dan uda bener-bener lepas kontrol..
semuanya tereak-tereak,
"kapten kapal(ban) kita keram satu! cici lina tenggelam! terbawa aruus"
"pegang yang kuaaaaaaaat!"
"awas arus dataaang!!"
"awas kaki jangan terbentur pembatas!"
"siap kapteeeen!"
"selamatkan koyandi! kasih tangan-tangaan!"
"aaah aku hanyuuuut! kaki mana kakiiii!"
"tangan aku capeee! tareeeeeeeeek!!'
lucu bangeeet parah parah paraaahh..
sampe dua life guard dateng wakkakaka

abis dari kolam arus,
gue dkk naik Hurricane atau prosotan yang kaya corong!
ini tuh di Indonesia stau gue cuma ada di snowbay..
rasanya: GILA!
bener-bener GILA!
kenceng banget dan SERU!
tapi yang bikin males adalah membawa ban ke atasnya..
berat bangeet!
sampe atas, sempet bingung deg-degan karna cape ato karna takut naik ni prosotan..
gue sampe naik lima kali kayanya ni prosotan.
kacau SERU BANGET!

abis naik Hurricane,
gue lanjut naik prosotan yang ijo putih yang dinamakan Flush Bowl.
katanya sih baru.
jadi, prosotan ini tuh kenceng buanget dan ujung-ujungnya kita muter gitu di bawah dan nyebur ke kolam sedalem 2,2 meter!
gue cuma naik dua kali.
seru sih,
tapi idung kepala semuanya pada sakit.
soalnya prosotannya kenceng banget dan di dalem prosotannya itu kan ada air-air,
nah airnya pada nusuk ke muka,
tiba-tiba nongol uda muter-muter siap nyebur ke kolam 2,2 meter.
huah pengen deh di foto sebelom nyebur! hahaha

oia, karna semuanya pada main, jadi ga ada yang bisa motoin,
ini sekilas gambarnya:

ini prosotan hijau putih:


prosotan corong itu yang warna biru orange!


abis cape cape naik tangga,
lanjut ke kolam utama (SnowBay Beach) atau kaya kolam ombak gitu..
designnya ada aspal warna pasir-pasir gitu..
nah, disini gue juga sempet foto-foto:








sempet foto bawah air juga *cling cling*:



gak ada yang bener! hahaha

abis dari kolam utama,
ke kolam yang penuh air (Toddle Zone)!
gila melek pun gak bisa!
banyak semprotan air gitu!
kacaaaaaau:






oia ketemu tukul!!


karna uda jam 3,
gue uda rewel minta pulaaaaaaang!
akhirnya terakhir banget sebelom pulang, nunggu air jatoh dari gentong gede (Giant Bucket):


HAHAH SERU YAAA!
emang selalu SERU kalo pergi ama mereka-mereka:


hahhahah :'3

No comments:

Post a Comment