Sunday, July 9, 2017

[Indonesia] Cara Membuat Visa Online ke Taiwan

Gak pernah sedegdegan ini melewati imigrasi.. gue uda berasa buronan.....

Sekarang ke taiwan jadi jauh lebih mudah dengan visa online!! 😲😲😲
Kepergian gue ke Taiwan kali ini, gue mendapatkan free visa multiple entry ke taiwan hanya dengan waktu pembuatan kurang dari dua menit!!
Normalnya, harga visa taiwan multiple itu bs sampe 1.3 juta dan proses pembuatannya kurang lebih seminggu kalo di indo..

tapi ada dua syarat supaya bisa dapet visa multiple entry gratis dalam waktu kurang dari satu menit!!!!! OMGGG WAWWW!

Syaratnya itu gampang:
1. Punya visa aktif negara US, AU, UK, NZ, eropa, kanada, jepang, korea. (Atau pernah punya salah satu dr visa tsebut dalam kurun waktu 10 tahun yang lalu)
ATAU
2. Pernah punya visa taiwan dalam kurun waktu 10 tahun yang lalu.. dan bukan visa kerja sebagai TKI (kode visa bukan FL atau X), serta punya catatan baik di negara Taiwan..

dua syarat ini cuma perlu dipenuhi salah satunya aja hihi

Nah gue langsng semangat coba yang kedua dan gak sampe dua menit, gw langsng dapet visa taiwan bet bet bet dan gratis pula.. GRATIS DAN CEPET BANGET!!

Yang memenuhi syarat di atas, bisa langsung menuju ke link ini, dan info lengkapnya bisa langsung dibaca juga:
https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/

Gw uda seneng seneng aja karna gw yakin banget gw uda mengikuti segala prosedur dengan baik.. bahkan ketika bikin visa ini, gak perlu tabungan, gak perlu surat keterangan kerja, gak perlu jadwal tour, gak perlu booking hotel, gak perlu beli tiket pesawat dlu.. pokoknya cuma butuh INTERNET, VISA SYARAT, dan PASPOR, kelar!! GAMPANG BANGET!!

Karna gw yakin bgt ini bisa dipake.. hotel dan segalanya di taipei jg uda ready.. terus degdegan dimulai ketika checkin di indo... mbak mbaknya nanya,

Mbak: kamu pake visa apa ya?
Gue: visa taiwan yang sebelomnya..
Mbak: hmmm.. ini baru kali pertama saya nemuin yang begini..
Gue: (jeng jeng) masih kalem semuanya oke

(Terus dia mikir lamaaaaaa banget, dia sampe panggil atasannya.. atasannya sampe dateng, rekan kerjany juga ikutan dateng.. ada kali 5 orang ngrubutin visa sama paspor gue.. gue pun mulai degdegan.. jeng jeng.. tapi masih yakin semua berjalan oke.. terus atasannya nelpon entah siapa, nyocok2in visa gue.. gue yang awalnya biasa aja malah jadi semakin panik.. dan degdegannnn)

Gue: gak bisa ya mbak?
Mbak: iya ini lagi dicekin..

(Ujung2nya akhirnya katanya bisa.. mbak mbaknya, atasannya, semua minta maaf ke gue..)

Mereka: maaf ya mbak, tnyata bisa.. maaf ya.. ini boarding passnya..



Gue: emang kalo tnyata gak bisa, ntr sampe taiwannya diapain mbak?
Mbak: dipulangin lagi ke Indo.. tapi pihak bandara indo juga kena denda.. terakhir visa begini juga, yaampun cuma beda satu huruf aja padahal.. terus dipulangin dan pihak bandara kena denda sampe 7juta..
Gue: ohhh.. jadi ini bisa kan mbak?
Mbak: iya bisa..
Gue: lagian klo gak bisa masa di sistemnya bisa nerima aplikasi saya sampe bs di approved...?
Mbak: iya mbak, ini pembuatannya super mudah.. bahkan masukin nomor salah juga bisa keproses..
Gue: ohyahhh... (mulai takut beneran)

Entah kenapa, setelah percakapan itu, sepanjang perjalanan gue bawaanny gak tenang.. degdegan takut dipulangin.. pala gue jd puyeng karna ketakutan.. selama perjalanan kepikiran terus, kalo gak bisa masuk kan gawat juga.. huaaaa! Soalnya disatu sisi gw ngrasa pembuatannya itu super amat mudah!!

Kepanikan gue bertambah ketika uda sampe ke taiwan, ngantri imigrasinya tuh super duper panjanggg.. dan banyak juga yang pake visa online
(karena kalo pake visa online harus print out, jd yg baris dan megang print out, jelas pada keliatan semua..)
dan KOK BEDA SAMA PUNYA GUEE.... lebih lebih, pas lagi ngantri, pihak taiwannya sempet kasih liat contoh visa online gtu dan beda juga sama gue!! OMGGG

Sampe di depan imigrasinya, jantung gw berasa mau copot.. tapi masih stay cool!!
Pihak imigrasinya beneran cek secara detail bgt.. visa elektronik yg uda di print out kudu sama ama visa lain yg digunakan buat aplikasi onlinenya..

Terus melewati imigrasi, uyeah!
TERNYATA EMANG BISA!!!! YEYYYYYYY RASANYA CAMPUR ADUK DAN BARU BISA MIKIR LAGI ABIS ITU!!! HAHAHA



TAIWANNNN AYOK GENDUTIN GUE!

jadi ayuk ke taiwan!!! Mudah banget lohhhh bikin visanya, kalo emang memenuhi syarat.. kalo gak memenuhi, ya kudu ke kantor perwakilan taiwan di indo.. stau gue di daerah SCBD situ hihi!

Kalo teman teman ada info something terkait hal ini, komen yuk di kolom bawah hihi

2 comments:

  1. Oh udah bisa dapat visa multiple entry gratis yah.. Syarat 1 udah bisa, tapi syarat 2 belom nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu syaratnya ATAU
      jadi gak usah dua-duanya dipenuhi hihihi yuk langsung cus ke taiwan hahah
      salam kenal ya :D

      Delete